Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Pasaman, Jl. Abdul Latif No. 5, Lubuk Sikaping setiap hari kerja mulai pukul 09:00 s.d 15:00 WIB atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di Kantor BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota lainnya 

Saat ini publikasi Kabupaten Pasaman Dalam Angka 2024 telah terbit dan dapat diunduh disini

Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016

Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016

27 Januari 2016 | Kegiatan Statistik


   BPS Kabupaten Pasaman membutuhkan 213 petugas dalam rangka Sensus Ekonomi 2016 selama bulan Mei 2016 di 12 kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Berikut rincian kebutuhan petugas per kecamatan.

Bonjol : 15 petugas
Tigo Nagari : 15 petugas
Simpang Alahan Mati : 6 petugas
Lubuk Sikaping : 59 petugas
Dua Koto : 22 petugas
Panti : 15 petugas
Padang Gelugur : 18 petugas
Rao : 15 petugas
Mapat Tunggul : 5 petugas
Mapat Tunggul Selatan : 7 petugas
Rao Selatan : 28 petugas
Rao Utara : 8 petugas

Syarat umum minimal yang dibutuhkan untuk menjadi Petugas Listing  SE2016 adalah sebagai berikut:

1.Diutamakan berpendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat atau lebih tinggi.
2.Usia minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.
3.Bersikap dan berperilaku baik (dewasa, memiliki sopan santun, dan rapih).
4.Memiliki komitmen dan integritas yang tinggi menyelesaikan kewajibannya sesuai dengan tugas yang diberikan.
5.Mengenal “wilayah” tugasnya dengan baik (berdomisili di wilayah tugas).
6.Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PCL/PML, pegawai BPS, dan tokoh masyarakat (Ketua SLS).
7.Memiliki nomor HP aktif dan dapat dihubungi.
8.Calon peserta wajib mengajukan surat lamaran ke BPS Kabupaten Pasaman dan bersedia untuk dilakukan seleksi dimana keputusan Pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9.Bersedia melakukan perjanjian kontrak untuk melaksanakan tugas tertentu, pada periode tertentu, dan dengan hasil yang berkualitas sesuai ketentuan dan pedoman yang berlaku.
10.Mengikuti semua ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh Kantor BPS Kabupaten Pasaman.

Cara Pendaftaran :

1. Membuat surat lamaran kepada Kepala BPS Kabupaten Pasaman, surat lamaran dibuat dengan tulisan tangan dengan melampirkan :

Contoh Surat Lamaran dapat di-download disini.

- Foto copy Ijazah Terakhir(1 lembar)
- Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (1 lembar)
- Surat Keterangan Domisili (1 lembar)
- Foto copy NPWP (bagi yang mempunyai)(1 lembar)
- Surat Rekomendasi dari Wali Nagari. Contoh dapat di-download disini.
- Surat Ijin dari atasan bagi GTT/Honorer/Karyawan Swasta/Perangkat Nagari/PNS

2. Meminta surat rekomendasi wali nagari.

Lamaran di butir (1) dan (2) dapat dikirim melalui POS ke alamat kantor BPS Kabupaten Pasaman atau melalui Kordinator Statistik Kecamatan (KSK)

Berikut Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran : 1 – 11 Februari 2016
Seleksi Administrasi : 1 – 18 Februari 2016
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 22 Februari 2016
Tes Tertulis dan Wawancara : 29 Februari s.d 2 Maret 2016
Pengumuman Akhir Petugas Listing SE 2016 : 8 Maret 2016
Pelatihan Koseka dan Inda : 1 - 10 Maret 2016
Pelatihan Petugas Listing SE2016 : April 2016
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman (Statistics of Pasaman Regency)Jl. Abdul Latif No 5 Lubuk Sikaping 26311

Kab.Pasaman

Telp : (0753) 4725 500

Email : bps1309@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik